Olahraga

Papua Menang, Jawa Barat Tumbang

Hasil ini menempatkan Aceh di dasar klasemen Grup D, sedangkan Papua berada di posisi teratas dan satu kaki mereka sudah terjejak di babak semifinal.

Sementara Tim sepak bola Provinsi Kalimantan Timur menyudahi perlawanan tim Jawa Barat dengan skor 1-0 pada babak 6 besar grup E cabang sepak bola PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Sentani, Papua, Rabu (6/10).

Tim besutan Rahmad Hidayat tampil mendominasi di babak pertama dan banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol melalui serangan cepat dari sektor sayap. Agus Santoso memastikan keunggulan tim Kaltim melalui sundulan kepala pada menit 43 babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Jawa Barat Yudhiantara melakukan sejumlah rotasi pemain untuk menambah daya serang agar dapat menyamakan ketinggalan gol. Sayangnya, barisan pertahanan tim Kaltim tampil cukup baik dan sulit ditembus pemain Jawa Barat.

Sejumlah peluang penyerang Jawa Barat mampu diantisipasi penjaga gawang Kaltim Andri Fatur Robi yang tampil gemilang pada pertandingan itu.

Upaya tim Jawa Barat untuk mencetak gol juga kandas oleh mistar dan tiang gawang, tercatat peluang tim Jawa Barat dua kali membentur tiang gawang dan satu kali mistar gawang. Sampai tambahan waktu 4 menit diberikan wasit Agus Fauzan Arifin, tim Jawa Barat gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk Kaltim bertahan sampai pertandingan selesai.

Hasil kemenangan telah menempatkan tim sepak bola Kaltim sebagai pimpinan klasemen grup E yang diisi 3 tim yaitu Kaltim, Jawa Barat serta Jawa Timur. Tim sepak bola Kaltim masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Jawa Timur untuk memastikan tiket lolos menuju babak empat besar. Sementara, peluang tim Jawa Barat juga belum tertutup rapat, tim Jawa Barat masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Jawa Timur. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button