Olahraga

Emas Sepak Takraw Beregu Putra Milik Gorontalo

INDOPOSCO.ID – Medali emas sepak takraw beregu putra PON XX Papua menjadi milik tim Gorontalo setelah menumbangkan perlawanan Jawa Tengah dengan dua set langsung pada laga final yang berlangsung di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Jayapura, Minggu malam.

Abdul Halim (tekong), Hendra Pago (smes) dan Jelki Ladada (smes) tampil solid untuk membawa Gorontalo memenangi set pertama dengan skor 21-13.

Jateng yang menurunkan Yudi Purnomo (tekong), Mandeg Suharno (smes), Rohman Hidayat (smes), dan pemain cadangan Victoria Eka Prasetya berupaya bangkit pada set kedua saat membuka skor perdananya melalui blokade bola di depan net lawan.

Jateng yang bermain lebih tenang mampu menambah skor melalui smes dan blok dari Mandeg Suharno. Namun, atraksi sepakan keras Jelki mengantar Gorontalo menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Duel yang cukup panjang terhenti saat tangan pemain tekong kiri Gorontalo Hendra Pago menyentuh bola. Servis dan smes dari Yudi Purnomo di posisi tekong membuat Jateng kian meninggalkan Gorontalo dalam perolehan skor menjadi 10-6.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button