Olahraga

PBSI: Timnas Bulu Tangkis Sudah Maksimal di Piala Sudirman

“Lawan memang tampil penuh percaya diri. Gideon sebenarnya juga sudah bersemangat tinggi. Sementara Kevin yang sudah menunggu bola-bola yang disukainya justru tidak muncul. Akhirnya, strategi mereka tidak keluar semua dan lawannya dapat mencuri poin,” tutur Rionny dikutip Antara.

Terkait hasil game tunggal putra Ginting yang kalah straight game 11-21, 16-21 dari Lee Zi Jia, Rionny pun menegaskan akan melakukan evaluasi secara mendalam.

Begitu pula dengan ganda campuran Praveen/Melati yang menelan kekalahan rubber game 19-21, 21-9, 16-21 saat menghadapi pasangan Hoo Pang Ron/ Cheah Yee See.

“Soal Ginting, terutama pada game kedua, strategi serangannya sering tidak tembus. Tentu akan kita evaluasi lagi lebih banyak lagi darinya,” kata Rionny.

“Kalau Praveen/Melati, khususnya di game ketiga, seharusnya bisa bermain lebih berani, hasilnya pasti akan beda. Mereka juga harus lebih konsisten, lebih all out. Padahal di game kedua mereka bagus, tetapi di game terakhir malah menurun,” sambungnya.

Meski menuai kekalahan, Rionny tetap memuji penampilan Tim Merah Putih. Ia menilai para pemain sudah bertarung dengan penuh semangat serta berdaya juang tinggi.

“Tentu kita hargai segala perjuangan pemain. Terima kasih atas doa serta dukungan masyarakat Indonesia, baik yang hadir di lapangan langsung maupun di Tanah Air. Kita harus tetap semangat dan bersiap kembali untuk menghadapi Piala Thomas-Uber pekan depan di Denmark. Kita harus lebih siap,” pungkas Rionny. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button