Olahraga

Samir Nasri, Eks Arsenal-Man City Putuskan Pensiun di Usia 34 Tahun

INDOPOSCO.ID – Mantan gelandang Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri mengumumkan bahwa dia telah pensiun sebagai pesepak bola profesional pada usia 34 tahun.

Nasri sendiri tidak membela klub sejak meninggalkan Anderlecht pada 2020, dia hanya tampil delapan kali untuk raksasa Belgia tersebut sebelum cedera mengakhiri musimnya lebih cepat.

Sejak itu, mantan pemain timnas Prancis tersebut bekerja sebagai seorang pandit di saluran televisi Canal+ dan mengatakan kariernya sebagai pemain telah berakhir.

Nasri mengatakan bahwa hukuman skorsing 18 bulan yang dijatuhkan kepadanya pada 2018 karena menjalani perawatan intravena di sebuah klinik Los Angeles memainkan peran kunci dalam keputusannya untuk pensiun.

“Sebuah momen sangat menyakiti saya dan mengubah hubungan saya dengan sepak bola: skorsing yang saya terima,” kata Nasri kepada Le Journal du Dimanche melaui Antara pada Minggu (26/9/2021).

“Saya menemukan bahwa (skorsing) itu tidak adil, saya tidak menggunakan produk doping. Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit. Itu memutus jalan saya.”

Setelah skorsingnya selesai, Nasri bergabung dengan West Ham dengan kontrak jangka pendek, tetapi hanya bermain enam kali sebelum kontraknya habis dan dia kemudian pindah ke Anderlecht.

“Saya kembali ke West Ham dengan pelatih yang saya kenal (Manuel Pellegrini). Itu sempurna, tetapi saya cedera tiga kali berturut- turut,” tambahnya.

“Di sana, Vincent Kompany memanggil saya untuk datang ke Anderlecht. Ada sisi emosionalnya, tetapi juga gagasan menjadi pemain dan juga sedikit staf. Saya ingin menjadi pelatih, saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya akan belajar dengannya. Tidak berjalan sesuai rencana. Kemudian kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button