Olahraga

Indonesia Target Tekuk Rusia di Laga Perdana Piala Sudirman

INDOPOSCO.ID – Pada laga perdana turnamen beregu Piala Sudirman hari Minggu, Indonesia menargetkan untuk mengalahkan tim Komite Olimpiade Rusia (ROC) agar bisa mengamankan poin pembuka di babak penyisihan Grup C.

Menurut manajer timnas di Piala Sudirman, Eddy Prayitno, kemenangan atas Rusia menjadi wajib agar perjuangan Indonesia di babak penyisihan Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada berjalan mulus.

“Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karenanya Indonesia akan menurunkan formasi terkuat saat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya,” kata Eddy dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu.

Demi target kemenangan, selain berencana menurunkan pemain terbaik, timnas Indonesia juga sudah menjalani sesi latihan pagi di tempat pertandingan utama. Sementara pada sesi sore, timnas kembali berlatih di Hameenkylan Liikuntahall.

Di Piala Sudirman, sebanyak 16 tim hadir dan terbagi dalam empat grup, dengan Indonesia ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Meski siap dengan pemain terbaik, namun PBSI secara resmi belum mengeluarkan nama atlet yang akan bertanding besok karena masih menunggu masukan tambahan dari tim pelatih di kelima sektor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button