Olahraga

1.500 Personel TNI-Polri Amankan PON XX Di Mimika

Menyangkut potensi gangguan keamanan selama PON XX di Timika, Kapolres menegaskan jajarannya akan mengetahui dan mengantisipasi semua bentuk potensi gangguan yang terjadi untuk segera ditindaklanjuti.

“Sekecil apapun gangguan itu harus kita antisipasi. Tim harus segera merespon jika terjadi gangguan agar tidak meluas serta membias kemana-mana,” ucapnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1710 Mimika Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Yoga Cahya Prasetya mengatakan perhelatan PON XX Papua menjadi ajang menguji harga diri warga Kabupaten Mimika, apakah benar-benar tampil menjadi tuan rumah yang baik serta ramah atau sebaliknya.

Dandim mengajak masyarakat Mimika untuk berlaku sebagai tuan rumah yang baik, ramah serta sopan kepada semua kontingen yang datang dari berbagai provinsi.

“Warga Mimika mari kita memberikan yang terbaik untuk para tamu yang datang ke Timika. Tunjukkan bahwa kita mampu menyelenggarakan event nasional dalam suasana yang aman, nyaman, tenteram serta damai. Itu semua membutuhkan peran dan seluruh warga,” ucapnya.

Mimika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan 9 cabang olahraga dengan 12 nomor pada PON XX Papua, 2-15 Oktober 2021.

Beberapa kontingen dari luar Papua saat ini mulai berdatangan ke Timika.

Khusus untuk atlet serta ofisial dari luar Papua yang akan datang ke Timika diperkirakan sebanyak 4 ribu orang dengan tambahan suporter dan lainnya bisa mencapai 7 ribu orang. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button