Olahraga

NPC Indonesia Apresiasi Perhatian Pemerintah pada Atlet Disabilitas

INDOPOSCO.ID – Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia Senny Marbun menyanjung Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali atas perhatian mereka terhadap atlet disabilitas yang berjuang di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

“Keberhasilan ini juga ada peran Pak Jokowi. Ia berani menyetarakan harkat dan martabat kami dengan mereka yang non-disabilitas. Itu yang membuat semangat kami bangkit,” kata Marbun dalam keterangan resmi NPC Indonesia di Jakarta, Jumat (17/9).

Bagi ia, keberhasilan kontingen NPC Indonesia di Paralimpiade Tokyo juga tak lepas dari dukungan Menpora Zainudin, yang dinilai selalu mendorong atlet untuk konsisten mengikuti kualifikasi.

“Pak Menpora juga memberi kelonggaran untuk latihan dan peralatan yang kami miliki. Beliau selalu berpesan agar jangan putus asa dengan kekuranganmu. Saya juga selalu berpesan pada teman-teman, jangan pernah hitung yang hilang dari tubuhmu, tapi hitung yang masih tersisa,” tegas Senny Marbun.

Sementara itu, atlet para-badminton Leani Ratri Oktila melihat ada perbaikan dalam kualitas dan kesetaraan yang dialami atlet disabilitas saat ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button