Olahraga

Dibayangi Bagnaia, Quartararo Berharap Bangkit di Misano

Morbidelli akan menjalani debutnya berseragam tim pabrikan setelah menandatangani kontrak yang membuatnya tetap bersama Yamaha hingga akhir 2023.

Situasi memungkinkan Yamaha mengambil langkah tersebut setelah pabrikan berlogo garputala itu berpisah dengan Maverick Vinales di tengah musim, sebelum sang pebalap Spanyol berlabuh ke Aprilia.

“Saya sangat ingin mulai bekerja dengan tim dan mulai melahap lap dengan motor ini karena sudah cukup lama saya tidak membalap, dan saya mulai merasa sedikit nyaman,” tutur Morbidelli yang telah absen di 5 balapan musim ini setelah menjalani operasi di lutut kirinya pada Juni.

Balapan di Misano juga akan menjadi hari yang emosional untuk fan tuan rumah pada saat Valentino Rossi menjalani penampilan penultimanya di sirkuit tersebut sebelum pensiun di akhir musim.

Pebalap berusia 42 tahun asal Italia itu memiliki 5 balapan tersisa sebelum menutup kariernya dengan 7 gelar juara dunia MotoGP serta menjadikan dia ikon di Italia.

Balapan terakhir di kampung halamannya akan dihelat bulan depan bertajuk Grand Prix Made in Italy yang juga diselenggarakan di Misano.

Rossi akan menjalani sisa musim ini dengan tandem baru yaitu Andrea Dovizioso, saat kompatriot senegara berusia 35 tahun itu diboyong Yamaha menyusul promosi Morbidelli ke tim pabrikan.

Dovi juga akan lanjut membalap dengan Sepang Racing Team musim depan. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button