Olahraga

Everton Bangkit dari Ketertinggalan untuk Berbalik Bekuk Burnley

INDOPOSCO.ID – Everton bangkit dari ketertinggalan dan berbalik membekuk Burnley 3-1 dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (13/9) waktu setempat atau Selasa (14/9) WIB.

The Toffees sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya karena gol Ben Mee, tetapi mereka mampu membalikkan keadaan disokong gol-gol Michael Keane, Andros Townsend dan Demarai Gray.

Hasil itu melanjutkan tren positif awal tenor kepelatihan Rafa Benitez di Everton dengan tiga kemenangan dalam empat laga tanpa kekalahan.

Everton naik ke pringkat keempat klasemen dengan koleksi 10 poin, sedangkan Burnley (1) yang masih nirmenang tak beranjak dari urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Inggris, seperti dilansir Antara.

Penyerang andalan Everton, Dominic Calvert-Lewin, harus merelakan kehilangan kesempatan jadi pemain pertama di era Liga Premier yang mencetak gol dalam empat pertandingan awal musim dua tahun beruntun lantaran mengalami cedera di tahap latihan.

Berbarengan dengan absennya Calvert-Lewin, Everton tampil tumpul di babak pertama dan lebih banyak berada di bawah tekanan Burnley.

Tim tamu seharusnya bisa memimpin saat laga baru berjalan enam menit saat Dwight McNeil mengirimkan umpan silang akurat ke muka gawang tapi Chris Wood gagal menyundul bola.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button