Olahraga

Panitia Luncurkan Lagu Resmi PON Papua Berjudul “Torang Bisa”

INDOPOSCO.ID – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua meluncurkan lagu dan video resmi sebagai penyemarak pelaksanaan pesta olahraga nasional yang akan dilangsungkan di Papua pada 2-15 Oktober.

“Lagu ini membawa pesan semangat pada pelaksanaan PON yang baru pertama kali digelar di Papua. Di dalamnya ada semangat dari Tanah Papua kepada para peserta yang akan bertanding, serta sambutan bagi atlet dari seluruh nusantara,” kata Ketua Bidang II PB PON XX Papua, Roy Letlora dalam jumpa pers seperti dikutip Antara, Sabtu (11/9/2021).

Sebelum diluncurkan secara resmi di Jakarta, lagu yang dinyanyikan oleh Vien Mangku dan Qibah Mansawan ini sudah terlebih dulu dikenalkan di Papua sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat lokal. Dalam kesempatan ini, PB PON Papua turut menjelaskan proses penciptaan lagu yang berarti “Kita Bisa” ini melalui tahapan panjang.

Sebelum resmi memilih lagu ini, PB PON Papua mengawalinya dengan membuka sayembara lagu tema di bulan Maret 2021, yang diikuti sebanyak 24 kontestan dari dalam dan luar Papua.

Dalam prosesnya, ada 15 kontestan yang akhirnya memasukkan lagu ciptaan mereka untuk tahap penilaian. Setelah melalui penjurian panjang yang dilakukan pekerja seni dari Papua, akhirnya terpilih lagu gubahan Hebat Fatahilah bertajuk “Torang Bisa” sebagai pemenang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button