Olahraga

Tiga Gol Messi Bawa Argentina Tekuk Bolivia 3-0

INDOPOSCO.ID – Argentina berhasil menekuk Bolivia 3-0 berkat tiga gol yang dilesakkan Lionel Messi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di El Monumental, Buenos Aires, Argentina, Jumat (10/9/2021).

Tim tuan rumah mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Berasal dari umpan Leandro Paredes, Messi menyambut bola kemudian menggocek satu pemain Bolivia sebelum akhirnya melepaskan tembakan jarak jauh yang mencabik pojok kiri gawang kiper Carlos Lampe. Skor menjadi 1-0.

Argentina hampir melipatgandakan keunggulan pada menit ke-27. Sebuah umpan silang Angel Di Maria dari bagian kanan disambut Lautaro Martinez dan sontekannya berhasil menjebol gawang Bolivia. Tetapi, gol itu dianulir wasit sebab Martinez dianggap telah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-39, Martinez kembali menebar bahaya ke gawang Bolivia. Berasal dari umpan silang mendatar Messi di sisi kiri, Martinez yang tidak terkawal menyambut bola dan melepaskan tembakan keras, sayang bola melebar di sisi gawang.

Terus-menerus digempur Argentina, Bolivia sempat membalas serang pada ke-44 melalui Henry Vaca yang mendapat bola liar dan melepaskan tembakan keras di pinggir kotak penalti, namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button