Olahraga

Pelatih Inggris Ungkap Alasan Tidak Gunakan Jatah Pergantian Pemain

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak menurunkan pemain cadangannya ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Polandia.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (9/9), Southgate sama sekali tidak menggunakan jatah pergantian pemain hingga berakhir pertandingan.

Southgate memberikan alasan, jika dirinya melakukan pergantian pemain tanpa alasan yang kuat, hal itu bisa beresiko merusak ritme permainan yang sudah nyaman dilakukan skuadnya.

“Kami sangat nyaman dan dalam kendali total sehingga akan membuat pergantian pemain jika benar-benar harus dilakukan, dan itu dapat mengganggu ritme yang kami miliki,” jelas Southgate, dilansir Antara.

Ia melanjutkan jika dirinya yakin keputusannya ini akan menimbulkan pertanyaan namun Southgate menegaskan ia tidak melihat perlu melakukan pergantian pemain.

“Saya tidak ragu sama sekali jika ini akan menimbulkan pertanyaan tapi kami tidak melihat itu (pergantian pemain) dibutuhkan,” ujar Southgate.

Secara keseluruhan, pelatih berusia 51 tahun itu puas dengan penampilan Inggris meski pada 15-20 menit pertama mendapatkan kesulitan untuk mengendalikan permainan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button