Olahraga

IOC Bantu 100 Anggota “Komunitas Olimpiade” Tinggalkan Afghanistan

INDOPOSCO.ID – Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengatakan organisasi itu telah membantu sekitar 100 anggota “komunitas Olimpiade” di Afghanistan untuk meninggalkan negara itu dengan visa kemanusiaan.

Menurut Bach, upaya penyelamatan yang dimulai setelah Olimpiade Tokyo dan sebelum Taliban menguasai Afghanistan bulan lalu itu akan berlanjut.

“Semua atlet yang mengikuti Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 berada di luar negeri. Dua atlet olahraga musim dingin juga berada di luar negeri dan melanjutkan latihan, berharap lolos ke Beijing (Olimpiade Musim Dingin),” kata Bach dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Kamis (9/9/2021).

“Selain itu, sejumlah besar anggota Komunitas Olimpiade di Afghanistan menerima visa kemanusiaan, dan mereka dapat meninggalkan negara itu,” tambahnya, dilansir Antara.

Bach menyebutkan terdapat sekitar 100 orang yang telah dibantu untuk meninggalkan negara itu pada” fase pertama”.

Dia pun mengatakan dalam beberapa kasus, badan olahraga telah meminta pemerintah mereka untuk menambahkan nama ke dalam daftar orang yang dapat mereka bantu untuk pergi meninggalkan Afghanistan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button