Olahraga

Spanyol Hancurkan Georgia 4–0

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Spanyol berhasil menghancurkan Georgia 4-0 dalam laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Nuevo Vivero, Badajoz, Senin (6/9/2021). Dengan kemenangan ini, La Furia Roja kembali ke jalur kemenangan.

Spanyol yang mendominasi jalannya pertandingan dengan 69 persen penguasaan bola, mampu mengkonversinya gol-golnya lewat Jose Gaya, Carlos Soler, Ferran Torres serta Pablo Sarabia. Kemenangan tersebut membuat Spanyol nyaman di puncak klasemen Grup B dengan 10 poin, unggul satu poin dari Swedia yang baru memainkan tiga pertandingan, sedangkan Georgia (1) terpuruk di dasar.

Seperti dilaporkan Antara, sejak menit awal, Spanyol langsung tampil menekan dan mampu unggul pada menit ke-14 lewat sepakan jarak jauh Gaya, yang bolanya membentur Guram Kasia sehingga berbelok mengecoh kiper Giorgi Loria.

Tuan rumah tak membutuhkan waktu lama menggandakan keunggulannya, ketika pada menit ke-25 umpan tarik Marcos Llorente mampu diselesaikan oleh Soler. Delapan menit kemudian, Gaya kembali menaklukkan Loria namun gol tersebut dianulir VAR karena dianggap offside.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button