Olahraga

Stefanos Tsitsipas Kalah dari Petenis Remaja asal Spanyol di US Open

INDOPOSCO.ID – Penampilan petenis Spanyol Carlos Alcaraz yang berusia 18 tahun mengejutkan unggulan ketiga asal Yunani Stefanos Tsitsipas, dengan menjadi petenis termuda yang maju ke putaran keempat di US Open dalam 32 tahun.

Alcaraz mengalahkan runner- up French Open tersebut 6-3, 4-6, 7-6 (7/2), 0-6, 7-6 (7/5), pada Jumat waktu setempat atau Sabtu (4/9) Wib, serta maju ke babak 16 besar dalam ajang Grand Slam untuk pertama kalinya, setelah menggagalkan penampilan Tsitsipas yang untuk pertama kalinya gagal menuju putaran keempat US Open.

Alcaraz merupakan petenis termuda di babak keempat US Open sejak petenis Amerika berusia 17 tahun Michael Chang pada 1989.

“Luar biasa. Perasaan yang luar biasa bagi saya,” tutur Alcaraz dikutip dari AFP, Sabtu (4/9).

“Kemenangan ini sangat berarti bagi saya. Ini pertandingan terbaik dalam karir saya, kemenangan terbaik. Menaklukkan Stefanos Tsitsipas merupakan mimpi yang menjadi kenyataan serta menang di sini bahkan lebih spesial bagi saya,” tambahnya, seperti dilansir Antara.

Alcaraz menjadi laki-laki termuda yang mengalahkan pemain top 3 di US Open sejak pemeringkatan dimulai pada 1973, dan juga yang termuda sejak Denis Shapovalov mengalahkan petenis nomor 2 Rafael Nadal pada 2017 di Montreal.

Petenis peringkat 55 dunia Alcaraz selanjutnya akan menghadapi petenis Jerman yang mendapat tiket kualifikasi peringkat 141 Peter Gojowczyk, yang menaklukkan petenis Swiss Henri Laaksonen 3-6, 6-3, 6-1, 6-4.

Alcaraz memenangi gelar ATP pertamanya di Umag pada Juli, serta menjadi juara tur termuda sejak Kei Nishikori yang berusia 18 tahun pada 2008 di Delray Beach.

Remaja berjuluk “Next Nadal” itu menjadi kesayangan penonton di Arthur Ashe Stadium, yang bergemuruh ketika ia melepaskan 33 winner melewati Tsitsipas.

“Tanpa penonton, saya tidak mungkin memenangi pertandingan,” ucap Alcaraz.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button