Olahraga

Pembukaan Paralimpiade Dimulai, Usung Konsep Bandara Sambut Para-Atlet

INDOPOSCO.ID – Upcara pembukaan pesta olahraga multievent dunia untuk atlet penyandang disabilitas Paralimpiade Tokyo, yang telah ditunda selama setahun karena pandemi Covid-19, digelar di Stadion Nasional, Tokyo, Selasa malam (24/8).

Tepat pukul 18.00 WIB atau 20.00 waktu Jepang, upacara pembukaan yang mengusung konsep bandar udara bersiap dimulai, demikian dikutip dari Antara.

Dengan bayang-bayang seolah pesawat melintas, diikuti tulisan “Para Airport” dan “Welcome to Para Airport,” seakan menyambut para-atlet juga pemirsa untuk menghadiri acara secara virtual -seperti Olimpiade, Paralimpiade juga digelar tanpa penonton, termasuk dalam upacara pembukaan.

Video cuplikan atlet penyandang disabilitas dari sejumlah cabang olahraga kemudian diputar. Selanjutnya, penari dengan baju warna biru memasuki lapangan, lalu hitung mundur pembukaan Paralimpiade dilakukan.

Kaisar Jepang Naruhito kemudian memasuki stadion bersama dengan Presiden Komite Paralimpiade Internasional (IPC) Andrew Parsons.

Selanjutnya, bendera Jepang dikibarkan. Setelah itu, penari membentuk logo “Three Agitos” Paralimpiade, yang diiringi dengan nyala kembang api yang memeriahkan langit malam kota Tokyo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button