Olahraga

KOI: Hari Kemerdekaan RI Momen Bangun Prestasi Olahraga

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan RI perlu dimaknai lebih dalam, tidak hanya sekadar selebrasi, tetapi juga momen untuk membangun prestasi olahraga nasional di kancah dunia.

Menurut Oktohari, Indonesia yang merupakan negara keempat dengan populasi terbanyak di dunia masih tertinggal cukup jauh dibandingkan negara- negara besar lainnya, seperti China dan Amerika Serikat.

Ia menjelaskan China dan Amerika Serikat sudah membuktikan sebagai negara besar di dunia yang bisa berjaya di Olimpiade. Hal ini perlu diikuti oleh Indonesia. Berdasarkan data US Census Bureau pada 1 Juli 2021, China berada dalam daftar teratas negara populasi terbesar dengan 1,397 miliar jiwa, disusul India (1,339 miliar jiwa), AS (332,4 juta jiwa), dan Indonesia (275,1 juta jiwa).

“Kemerdekaan adalah peringatan tentang perjuangan, harapan, dan cita-cita para pendiri bangsa sehingga kita perlu merefleksikan mau dibawa ke mana Indonesia ke depan,” kata pria yang akrab disapa Okto itu dalam siaran pers, Selasa (17/8).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button