Olahraga

Boy Pohan Bangga Wakili Indonesia Pimpin Laga Final Tinju Olimpiade

Boy menekuni profesi International Technical Officials (ITO) tinju mengikuti jejak ibunya Sri Mawarni.

Dia tidak hanya menjadi wasit Indonesia awal yang bertugas dalam Olimpiade, tapi juga tercatat satu- satunya wasit dan juri tinju dari Asia Tenggara yang bertugas di Tokyo.

“Saya senang bisa menjalankan tugas sebagai wasit dan juri sesuai dengan keinginan Boxing Task Force (BTF) yang mengambil sementara kendali AIBA setelah Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dan, saya juga bangga bisa menjaga nama baik Merah Putih dalam ajang Olimpiade 2020 Tokyo,” kata dia.

“Cukup banyak pengalaman yang bisa saya petik di Olimpiade 2020 Tokyo yang perlu di terapkan dalam pertandingan tinju di Indonesia. Wasit yang memimpin pertandingan harus tanggap dalam mengambil keputusan untuk menghindari cedera fatal petinju yang bertanding sedangkan juri yang bertugas fokus dengan tombol yang terletak di atas meja,” papar dia.

Indonesia juga memiliki lima International Technical Officials (ITO) lainnya yang bertugas dalam Olimpiade Tokyo yang terdiri dari tiga dalam cabang bulu tangkis, satu loncat indah, dan satu cabang menembak. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button