Olahraga

Menpora Akan Bangun Fasilitas Latihan Terpusat di Cibubur

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga( Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan pemerintah akan membangun training camp di Cibubur, Jakarta Timur sebagai tempat latihan terpusat para atlet dari berbagai cabang olahraga dalam perencanaan menuju Olimpiade.

Menurut Zainudin, pembangunan pusat pelatihan tersebut merupakan langkah Kemenpora tidak hanya untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional di Olimpiade, tetapi juga menjadi pusat pelatihan para atlet nasional agar tidak lagi terpencar seperti sekarang.

Namun training camp itu nantinya diperuntukkan hanya bagi cabang-cabang olahraga unggulan yang konsisten dipertandingkan di Olimpiade, seperti angkat besi, atletik, dan panahan.

Sementara khusus cabang bulu tangkis, Zainudin mengatakan fasilitas di Pelatnas PBSI di Cipayung sudah cukup lengkap sehingga hanya perlu revisi saja.

“Cabang-cabang unggulan itu nanti akan kami tempatkan di satu training camp. Sekarang sementara ini akan kita bangun. Tentu yang bangun bukan kami, itu akan dibangun Kementerian PUPR,” kata Zainudin saat menjadi narasumber dalam acara Dialog Produktif Rabu Utama bertajuk“ Kiat Berprestasi di Masa Pandemi,” Rabu (11/8).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button