Olahraga

Peraih Medali Olimpiade Tokyo Punya Unek-Unek di Tengah Pandemi

“Pastinya tidak gampang karena tidak hanya soal fisik dan mental yang kami persiapkan. Namun juga kesehatan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Protokol kesehatan juga diterapkan tidak hanya saat di Tokyo, sebelum berangkat kita juga melakukan bubble di PBSI,” tutur Ginting seperti dikutip Antara, Jumat (6/8/2021).

Dia mengatakan, sebelum bertolak ke Tokyo, dia harus menjalani karantina sehingga tidak dapat berjumpa terlebih dahulu dengan keluarga.

“3 pekan hingga satu bulan kami tidak boleh keluar sama sekali serta tidak bertemu keluarga ataupun orang- orang ketika ada keperluan. Jadi semua harus dikorbankan untuk Olimpiade ini,” ucap Ginting.

Peraih perunggu dari cabang angkat besi nomor 73kg putra Rahmat Erwin Abdullah juga mengatakan pandemi Covid-19 membuatnya waspada. Tetapi berkah aturan kesehatan serta sokongan sesama olahragawan yang terletak satu asrama dikala menempuh persiapan, semua rintangan tersebut dapat terlewati.

“Jadi kami selalu berhati- hati. Bukan hanya saya, tetapi atlet yang berada satu mes juga semuanya mendukung untuk saling menjaga diri, menjaga kesehatan, serta segala macamnya,” tutur Rahmat Erwin. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button