Olahraga

Polri Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19 Terbitkan Izin Liga 1

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua, yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Akan tetapi, yang sedikit berbeda, nantinya LIB akan menentukan lokasi pertandingan di tempat yang dinilai sebagai zona aman dari Covid-19.

Terkait zona aman itu, Direktur Operasional LIB yang juga Ketua Satgas Covid-19 Liga 1 dan 2 Sudjarno menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Menpora Zainudin Amali, BNPB dan Mabes Polri.

Berita Terkait

“Kami sangat memahami bahwa pandemi masih ada. Namun saat ini sudah terjadi pelandaian, dan berdasarkan evaluasi, kami menggulirkan Liga 1 ini,” tutur Sudjarno.

Sementara itu, Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita belum membuka kemungkinan soal pelaksanaan Liga 1 di luar pulau Jawa.

Penyelenggaraan Liga 1 yang difokuskan di Pulau Jawa juga berkaitan dengan sejumlah infrastruktur penunjang yang sudah tersedia.

Ia pun mengaku belum mengetahui jika di luar Pulau Jawa sudah tersedia infrastruktur yang memadai, seperti jalan tol, stadion hingga penginapan atau hotel serta fasilitas kesehatan. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button