Olahraga

Kevin Durant Pimpin Amerika Singkirkan Spanyol di Perempat Final

Pertandingan berlangsung ketat sejak lemparan mulai dan Spanyol menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 21-19 lewat lemparan mid-range Rodriguez. Spanyol sempat memperlebar margin keunggulan jadi 10 poin disaat tembakan Victor Claver membuat kedudukan 39-29 pada sisa waktu 3 menit 25 detik.

Tetapi Amerika menciptakan momentum kebangkitan serta sebuah tembakan dari Devin Booker memaksa paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 43-43. Momentum Amerika berlanjut di paruh awal kuarter ketiga, di mana mereka mampu memimpin jauh 65-49 setelah Durant melesakkan 2 lemparan bebasnya pada sisa waktu 4 menit 33 detik.

Upaya Spanyol bangkit hanya cukup untuk memangkas jarak jadi 63-69 disaat Rodriguez menutup kuarter ketiga dengan lemparan tripoin. Spanyol tidak bisa berbuat banyak di kuarter keempat, dan sebuah fast break yang dimanfaatkan Booker mencetak 2 angka penutup menyudahi laga dengan kemenangan 95-81 untuk Amerika. Di semifinal nanti, Amerika akan menghadapi Australia ataupun Argentina yang baru bertanding pada pertandingan malam ini. (mg2/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button