Olahraga

Spanyol Jumpa Jepang di Semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Pantai Gading hampir saja lolos ke semifinal saat Max Gredel menjebol berhasil menjebol gawang Unai Simon pada menit ke-90. Berawal dari tusukan Gredel di sisi kiri, dia kemudian melepaskan tembakan yang membentur kaki Jesus Vallejo sebelum masuk lewat sela tangan Unai Simon. Skor menjadi 2-1 untuk Pantai Gading.

Tapi beruntung Spanyol mampu menyamakan skor 2-2 pada menit ke-93 saat Rafa Mir memasukan bola ke gawang Pantai Gading setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang menghalau bola umpan silang.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak extra time. Pada menit ke-97, Spanyol berhasil unggul saat Eric Bailly melakukan handball di kotak terlarang. Oyarzabal, yang maju jadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 3-2 untuk Spanyol.

Berita Terkait

Spanyol kembali mampu menambah keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-117 ketika tendangan Rafa Mir ke tiang jauh tidak bisa dihentikan kiper lawan. Mir kemudian mencetak trigol di menit akhir laga usai menyambar umpan tarik Oyarzabal dari sisi kanan dalam sebuah serangan balik. Timnas Spanyol melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan 5-2.

Sementara yuan rumah Jepang harus susah payah untuk menang 4-2 atas Selandia Baru lewat adu penalti. Pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti karena kedua tim bermain tak mampu mencetak gol selama 90 menit waktu normal dan dua babak tambahan.

Keempat penendang Jepang sukses menjalankan tugas mereka, sedangkan Selandia Baru harus tersingkir setelah penendang kedua (Liberato Cacace) dan ketiga (Clayton Lewis) gagal menjalankan tugasnya. Kemenangan ini membuat Jepang lolos ke semifinal dan akan bertemu Spanyol. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button