Olahraga

Ketenangan Kunci Kesuksesan Greysia/Apriyani ke Final

“Smash lawan itu kencang karena mereka menang angin di game kedua. Tetapi, seperti yang telah dikatakan, kita sudah punya spirit lebih dulu, kita berusaha tenang, serta kita juga terus berkomunikasi biar kompak,” tutur Apriyani.

Berikutnya pada laga final, Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kedua asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Greysia/Apriyani tertinggal secara head- to- head dari Qing/Yi dengan agregat 3 – 6.

Walaupun begitu, Greysia/Apriyani mengaku berusaha fokus menjaga ketenangan serta motivasi agar bisa berikan hasil terbaik untuk Merah Putih. Mereka juga tidak mau memikirkan lwan mereka dan hanya ingin menikmati menikmati pertandingan final nanti.

“Kita ingin terus menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo, yakni menikmati permainan agar dapat menunjang performa di lapangan. Kita tidak ingin berpikir lawan seperti apa. Persiapan yang wajib kita jalani yaitu menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan dan mempersiapkan diri untuk recovery,” imbuh Greysia.

Keberhasilan Greysia/Apriyani menembus babak final tersebut sekalian mencetak sejarah untuk bulu tangkis Indonesia, karena untuk pertama kalinya ganda putri Tanah Air lolos ke laga puncak dalam ajang Olimpiade. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button