Olahraga

AS Lolos ke Final Piala Emas Concacaf Setelah Kandaskan Qatar 1-0

Pada menit 62, Qatar memiliki peluang emas usai mendapatkan hadiah penalti. Hukuman tersebut diberikan setelah pemain AS James Sands melanggar Akram Afif di kotak terlarang.

Hassan Al-Haydos pun maju sebagai eksekutor, namun tendangannya gagal karena melambung jauh di atas mistar gawang AS. Kegagalan penalti Al-Haydos memicu lini serang AS untuk menyerang dan hampir membuahkan hasil pada menit 78. Namun upaya dari Sam Vines berhasil digagalkan lini pertahanan Qatar.

Gol yang dinanti-nanti AS akhirnya hadir pada menit 86 ketika Nicholas Giaocchini melakukan tusukan ke dalam area kotak penalti Qatar dan berhasil melepaskan umpan yang berhasil dimaksimalkan oleh Gyazi Zardes yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Berita Terkait

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan AS tetap bertahan dan memastikan AS lolos ke final Piala Emas Concacaf tiga kali secara beruntun. Selanjutnya AS akan berhadapan dengan Meksiko atau Kanada di partai final yang rencananya akan digelar pada Minggu (1/8) malam waktu setempat di Stadion Allegiant, Nevada, Amerika Serikat. (mg3/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button