Olahraga

APPI: Kami Tidak Sekadar Ingin Liga Jalan

APPI meminta pada Presiden Joko Widodo untuk mengizinkan kompetisi sepak bola nasional bergulir kembali di tengah pandemi Covid-19, melalui surat terbuka yang salah satunya diunggah di media sosial Instagram APPI@appi.official, Kamis (29/7).

Beberapa hal penting dalam surat itu seperti, pertama, pemain siap membantu kampanye pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19 apabila kompetisi dilaksanakan.

Kedua, pemain sepakat menegakkan protokol kesehatan dengan disiplin serta tidak segan untuk ikut dalam dialog penyusunan prosedur tersebut.

Berita Terkait

Ketiga, pemain merasa resah sebab penghasilan mereka tersendat selama liga berhenti. Belum lagi ada pemain yang diputus kontrak secara sepihak.

Keempat, pemain menilai liga idealnya berlangsung kembali karena sepak bola merupakan hiburan masyarakat Indonesia serta sering kali jadi pemersatu bangsa.

Sebelumnya, pada akhir Juni 2021, PSSI dan LIB memutuskan kalau Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2021 – 2022 ditunda sesuai instruksi dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 BNPB.

Keputusan diambil karena kasus Covid-19 meningkat secara signifikan di Indonesia, terutama di kawasan Pulau Jawa dan Bali.

Kebijakan itu membuat Indonesia kosong dari aktivitas Liga 1 serta 2 sejak kompetisi itu dihentikan pada Maret 2020. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button