Olahraga

Belanda Pesta Gol, Brazil Menang Tipis

Meski sempat kembali kebobolan, Belanda kembali bisa menambah selisih gol lewat Lieke Martens (70), Victoria Pelova (72) serta Vivianne Miedema (86).

Skor 8 – 2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir serta membuat Belanda lolos sebagai juara Grup F dengan raihan 7 poin dan selisih gol+13.

Di sisi lain, China harus puas berada di posisi juru kunci dengan raihan 1 poin serta selisih gol -11.

Brazil menang tipis atas Zambia

Di pertandingan lain Grup F, Brazil akan mendampingi Belanda lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putri usai menang tipis atas Zambia 1 – 0 di Stadion Saitama, Saitama, Jepang, Selasa (27/7) malam waktu setempat.

Gol kemenangan Brazil dicetak oleh gelandang Andressa pada menit 19 melalui eksekusi tendangan bebas.

Laga itu juga sempat diwarnai kartu merah yang diterima oleh bek Zambia Lushomo Mweemba usai melanggar keras penyerang Brazil Ludmilla pada menit 13.

Hasil ini membuat Brazil finis di peringkat kedua Grup F dengan raihan 7 poin dan selisih gol +6.

Sedangkan Zambia harus puas berada di posisi ketiga Grup F serta tidak bisa melanjutkan ke babak perempat final sebagai peringkat 3 terbaik karena hanya mampu meraih 1 poin.

2 posisi teratas untuk peringkat 3 grup terbaik ditempati oleh Jepang dan Australia dari grup E serta G. Kedua tim itu sama- sama sukses mengumpulkan 4 poin. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button