Olahraga

Spanyol Klaim Timberwolves Halangi Juancho Tampil di Olimpiade

INDOPOSCO.ID – Minnesota Timberwolves disebut menghalang-halangi Juancho Hernangomez untuk membela Spanyol di Olimpiade Tokyo. Dan itu dianggap merugikan Spanyol oleh Federasi Bola Basket Spanyol.

Hernangomez sendiri mengalami cedera bahu kirinya selama dua setengah pekan lalu tetapi Spanyol tetap memasukkannya namanya untuk tampil di Olimpiade. Bahkan Hernangomez sudah berada Tokyo dan mengikuti upacara pembukaan Olimpiade, Jumat (23/7/2021) lalu. Dia ingin bermain namun Federasi Bola Basket Spanyol diminta Timberwolves untuk tidak menurunkan pemain yang bersangkutan.

“Juancho ingin bermain di Olimpiade, tapi Juancho tak akan bisa bermain,” kata Presiden Federasi Spanyol Jorge Garbajosa seperti dikutip Antara, Minggu (25/7/2021).

Dalam konferensi pers dari Tokyo, Jorge Garbajosa menyatakan pihaknya sudah sudah menggelar pertemuan medis yang tak terhitung jumlahnya dan pihaknya tak pernah mendapatkan kata ‘tidak.’ untuk menurunkan Hernangomez.

“Kami tak punya masalah dengan Minnesota Timberwolves atau NBA. Ini soal orang –bukan orang medis– yang secara pribadi memutuskan Juancho tak boleh bermain. Saya tengah membicarakan dengan presiden operasi klub bola basket mereka (Gersson Rosas),” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button