Olahraga

Laga Perdana Olimpiade Tokyo, Sofbol Jepang Taklukkan Australia 8-1

Enam belas bulan setelah keputusan penundaan Olimpiade, dan dua hari sebelum upacara pembukaan resmi di Tokyo, pertandingan di Fukushima, seperti kebanyakan event Olimpiade lainnya, diadakan secara tertutup karena lonjakan kasus Covid-19.

Selama 19 hari, hingga 8 Agustus, 11 ribu atlet dari 2015 negara dan wilayah akan bertanding di venue di dalam dan di luar ibu kota Jepang, yang saat ini dalam keadaan darurat Covid-19.

Tim sofbol Australia, yang memiliki tiga medali perunggu dan satu perak dalam cabang olahraga tersebut, mengambil tindakan pencegahan ekstra mengingat situasi sulit pandemi, dengan tiba di Jepang pada 1 Juni untuk mempersiapkan pertandingan.

Sofbol, salah satu olahraga yang ditambahkan oleh penyelenggara Tokyo Games 2020, telah kembali ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 2008, ketika Jepang memenangkan medali emas dalam olahraga tersebut. Penambahan cabang olahraga termasuk bisbol, yang terakhir dipertandingkan pada 2008, dan empat cabang olahraga baru, yaitu selancar air atau surfing, panjat tebing, skateboard dan karate. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button