Olahraga

Olimpiade Tokyo Akan Berbeda karena Tanpa Penonton

“Semuanya akan berlangsung dalam situasi yang teramat berbeda, tetapi Anda tidak perlu merasa sendirian di lapangan,” ujar Bach.

“Miliaran orang di seluruh dunia akan menatap lekat- lekat layar peranti mereka. Saya harap kalian bisa merasakan dukungan itu,” ujarnya menambahkan.

IOC menyatakan Olimpiade Tokyo akan disiarkan secara global dengan potensi penonton hingga 5 miliyar orang, berkat penambahan hak siar signifikan dibandingkan edisi- edisi sebelumnya baik lewat Televisi konvensional maupun digital.

“Kami berharap Olimpiade Tokyo yang luar biasa dalam kondisi spesial ini,” katanya.

“Tokyo siap dengan berbagai venue luar biasa. Para atlet akhirnya bisa datang dan berkonsentrasi sebagaimana mestinya dalam Olimpiade, yaitu untuk berkompetisi,” tutup Bach.

Olimpiade Tokyo sedianya dilangsungkan 2020 lalu dan sudah diundur setahun karena pandemi, tetapi publik tuan rumah dilanda kekhawatiran ajang itu tetap dilangsungkan di tengah pandemi.

Jajak pendapat media setempat baru- baru ini memperlihatkan 35 persen warga ingin Olimpiade Tokyo digelar tanpa penonton, 26 persen dengan penonton terbatas sedangkan 34 persen lainnya ingin pembatalan atau penundaan lagi. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button