Olahraga

Kalahkan Kolombia, Argentina Tantang Brasil di Final Copa America

INDOPOSCO. ID – Argentina mengalahkan Kolombia lewat adu penalti 3-2 usai bermain imbang 1-1 dalam waktu penuh pada semifinal di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Rabu (7/7/2021) pagi. Dengah hasil ini Lionel Messi cs dipastikan akan menghadapi Brasil di partai puncak Copa America.

Seperti dilaporkan Antara, Tim Tango sebenarnya sudah mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit. Adalah Giovani Lo Ceso yang melepas umpan terukur kepada Lionel Messi di ke kotak penalti milik Kolombia. Kapten Argentina itu langsung mengecoh bek lawan sebelum menyodorkan bola kepada Lautaro Martinez. Tanpa kesulitan Lautaro kemudian melepas tembakan ke pojok kiri gawang Kolombia hingga membuat Argentina unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membual Kolombia tampil agresif dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Pemain Kolombia Wilmer Barrios melepaskan tendangan voli setelah menyambar bola liar halauan dari Nicolas Otamendi, sayang upayanya membentur tiang gawang Argentina.

Berita Terkait

Selang beberapa menit, Argentina punya kesempatan untuk menggandakan kedudukan ketika pada menit ke-44 Nicolas Gonzales berhasil melakukan tandukan untuk memanfaatkan sepak pojok Lionel Messi. Tapi kiper Kolombia David Ospina membuat penyelematan gemilang hingga skor 1-0 untuk Argentina tetap bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Kolombia semakin bermain terbuka demi mengejar ketertinggalan. Upaya yang mereka lakukan membuahkan hasil pada menit ke-61. Luis Diaz yang menusuk dari sisi kiri setelah menerima tendangan bebas cepat dapat memenangi duel dengan German Pazzella, sebelum melepas sepakan keras dari sudut sempit. Tendangan Diaz mampu menaklukkan kiper Emiliano Martinez dan Kolombia berhasil menyamakan kedudukan.

Argentina coba membalas dengan menambah daya gedor dan pada menit ke-74, memanfaatkan kesalahan operan bek Kolombia, Angel Di Maria merebut bola dan melewati David Ospina. Pemain PSG itu langsung memberikan umpan ke Martinez. Sayang tembakan Martines berhasil dipatahkan Davinson Sanchez di garis gawang. Hingga akhir babak kedua kedudukan tetap 1 – 1 sehingga laga harus dilanjutkan dengan drama adu pinalti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button