Olahraga

Kalahkan Peru, Brasil Lolos ke Final Copa America

INDOPOSCO.ID – Kemenangan tipis 1-0 atas Peru di Estadio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, mengantarkan Brasil melaju ke final Copa America 2021, Selasa (6/7/2021) pagi WIB.

Lucas Paqueta lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Brasil di pertandingan tersebut setelah gol tunggalnya lawan Chile yang mengantarkan Brasil ke semifinal. Sedangkan Peru yang bermain seri 3-3 dan akhirnya menang adu penalti 4-3 atas Paraguay untuk mencapai semifinal.

Duel antara Peru dan Brasil berjalan menarik di awal babak pertama. Brasil mengancam lebih dahulu pada menit ke-8, setelah Paqueta memberikan umpan tajam ke Richarlison di dalam kotak penalti. Menerima bola dengan sukses, Richarlison berhasil melewati Gallese dan memberikan umpan satu dua pada Neymar. Namun, penyelesaian akhir pemain PSG itu masih melebar dari tiang gawang.

Brasil kembali mengancam pada menit ke-21 melalui tendangan jarak jauh Casemiro, tetapi bola berhasil ditepis kiper Peru, Gallese.

Setelah beberapa kali memberikan tekanan pada Peru, Brasil akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-35 melalui tembakan jarak dekat Paqueta.

Berawal dari aksi Neymar mengacak-acak pertahanan Peru, kemudian memberi umpan matang kepada Paqueta yang langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Brasil.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button