Olahraga

Taklukkan Belgia, Italia Jumpa Spanyol di Semifinal

INDOPOSCO.ID – Dua gol yang diciptakan Nicolol Barella dan Lorenzo Insigne di babak pertama membawa Italia meraih tiket semifinal Euro 2020 untuk menghadapi Spanyol di Wembley pekan depan. Lewat dua gol itu, Italia mengakhiri perlawanan Belgia dengan 2-1 dalam laga perempatfinal di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Italia membuka skor pada menit ke-31 lewat Barella yang digandakan 13 menit kemudian oleh Insigne. Belgia sempat membuka asa katika Romelu Lukaku berhasil mengeksekusi penalti, namun gol itu tak mampu menyelamatkan Belgia dari kekalahan.

Bahkan derita Belgia bisa bertambah kalau saja gol Leonardo Bonucci ke gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas tidak dianulir VAR karena sang pemain sudah offside.

Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 ketika Barella meneruskan umpan Marco Verratti dengan mengelabuhi Thorgan Hazard sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dibedung Thibaut Courtois.

Courtois kembali harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-44 ketika gerakan indah dari Insigne di luar kotak penalti Belgia diakhiri dengan tendangan keras diagonal yang sulit dijangkau oleh kiper nomor satu Belgia itu.

Italia hampir saja menuntaskan laga tersebut dengan kedudukan 2-0, namun bek Giovanni Di Lorenzo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti Azzurri. Setelah tinjauan VAR, wasit memastikan itu penalti dan Lukaku sukses menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button