Olahraga

Gol Tunggal Thorgan Hazard Antar Belgia Singkirkan Portugal

Tertinggal satu gol, Portugal lebih agresif membangun serangan di babak kedua hingga Ronaldo mampu mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti Belgia pada menit ke-59, sayang penyelesaian Jota masih melambung terlalu tinggi dari sasaran.

Dua menit berselang Joao Felix, yang masuk menggantikan Joao Moutinho, mampu menyambut umpan silang Sanches, sayang sundulannya masih bisa diamankan oleh Courtois. Di ujung lapangan yang berlawanan, Thorgan Hazard mengirim umpan silang yang disambut Romelu Lukaku, tetapi tembakan voli penyerang Inter Milan itu belum menemui sasaran.

Portugal terus melancarkan serangan dan pada menit ke-82 sepak pojok Bruno Fernandes bisa disambut oleh Ruben Dias dengan tandukan tajam, tetapi Courtois bereaksi sigap mementahkan bola di mulut gawang Belgia.

Berita Terkait

Semenit berselang, Portugal nyaris menyamakan kedudukan saat Raphael Guerreiro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sudah tak mampu dijangkau oleh Courtois, tetapi bola membentur tiang gawang.

Courtois terus memperlihatkan penampilan gemilangnya dengan kecermatannya merebut bola umpan sundulan Ronaldo yang nyaris disambar oleh Andre Silva pada menit ke-88.

Tepat di penghujung injury time, Portugal memperoleh satu kesempatan lagi setelah mematahkan serangan balik lawannya, sayang tembakan Felix masih melenceng di sisi gawang Courtois, memastikan skor 1-0 bagi Belgia bertahan. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button