Olahraga

Italia vs Wales 1-0, Keduanya Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Italia menundukkan Wales 1-0 dalam laga penutup Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Ahad (20/6) waktu setempat atau Senin (21/6) WIB, tetapi keduanya memastikan lolos ke babak 16 besar.

Gol tunggal Matteo Pessina menjadi pembeda antara Italia atas Wales yang harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Ethan Ampadu menerima kartu merah pada menit ke-55.

Italia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A didampingi Wales sebagai runner-up berbekal keunggulan selisih gol atas Swiss.

Hal itu tidak lepas dari hasil di Baku, Azerbaijan, di mana Swiss “hanya” meraih kemenangan 3-1 atas Turki, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati terus menekan, Italia tak kunjung mampu menciptakan peluang berbahaya yang mengancam gawang Wales hingga nyaris 40 menit sejak sepak mula, seperti dikutip dari Antara.

Keadaan berubah ketika Italia memperoleh situasi tendangan bebas di sayap kiri dan umpan Marco Verratti bisa dikonversi oleh Pessina demi memecahkan kebuntuan dan membawa Gli Azzurri memimpin atas Wales pada menit ke-39.

Pessina, yang masuk skuad akhir Italia menggantikan Stefano Seni yang cedera, mencetak gol debutnya di turnamen bergengsi dengan pergerakan cermat menyontek umpan tendangan bebas Verratti yang cukup untuk memperdaya kiper Danny Ward.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button