Olahraga

Finlandia Berharap Ciptakan Kejutan Lawan Belgia

Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Finlandia berharap bisa menciptakan kejutan kontra Belgia saat kedua tim melakoni laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Saint Petersburg, Rusia, Senin (21/6) waktu setempat atau Selasa (22/6) WIB.

Pelatih kepala Finlandia Markku Kanerva mengakui bahwa ada jurang yang besar antara timnya dengan Belgia, yang saat ini berstatus sebagai tim peringkat pertama dunia menurut FIFA.

Namun, ia berharap bisa mengulangi raihan positif saat masa-masa awal pekerjaannya sebagai pelatih Finlandia dengan menahan imbang Belgia 1-1 pada 1 Juni 2016 dalam sebuah laga persahabatan.

Terlebih hasil imbang itu kemungkinan akan cukup bagi Finlandia untuk lolos ke babak 16 besar, baik sebagai runner-up Grup B maupun salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik turnamen.

“Hasil imbang mungkin cukup bagi kami untuk lolos. Saat saya memulai menjadi pelatih kepala di Finlandia, salah satu pertandingan awal adalah laga persahabatan melawan Belgia dan kami meraih hasil imbang,” kata Kanerva dilansir Reuters, Ahad (20/6) malam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button