Olahraga

Wakili RI di Olimpiade Tokyo, Dua Perenang Dapat Wild Card

“Untuk Limit-A yang bisa lolos otomatis, belum ada yang menembusnya. Namun untuk jatah universality atau wild card, dalam rapat federasi kita memutuskan untuk mengirim Fadlan dan Azzahra setelah mencermati poin FINA tertinggi,” kata Reswanda dikutip Antara.

Fadlan, yang merupakan perenang spesialis jarak jauh khususnya di gaya bebas di nomor 400 M, 800 M dan 1500 M serta 400 M gaya ganti, mengaku gembira bisa bertanding di Olimpiade.

“Sejak awal berkarir sebagai perenang, terus terang mimpi saya salah satunya adalah bisa berlaga di Olimpiade. Alhamdulillah saya bisa berangkat ke Olimpiade,” ujar Fadlan.

“Di sisa waktu saat ini, saya akan membenahi beberapa kekurangan untuk bisa meningkatkan kemampuan sehingga bisa meraih hasil terbaik di Olimpiade,” dia menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Azzahra, yang bahagia dapat lolos ke Olimpiade di usia muda, yakni 19 tahun. “Saat ini karena pandemi, memang belum bisa mencatat waktu terbaik, namun di sisa waktu akan terus ditingkatkan baik dari teknik juga lainnya. Harapannya bisa memecahkan rekornas di Olimpiade pada nomor 200 meter gaya ganti putri,” ujar Azzahra. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button