Olahraga

PRSI Gelar Seleksi untuk Olimpiade

Dari IOT, nantinya akan dipilih dua perenang terbaik Indonesia yakni satu putra dan satu putri yang akan didaftarkan untuk bisa berlaga di Olimpiade Tokyo, yang akan digelar pada 23 Juli – 8 Agustus 2021.

Enam perenang yang tengah mengikuti pemusatan pelatnas Olimpiade Tokyo adalah I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Susanto, Triady Fauzi Sidiq, Aflah Fadalan Prawira, Farrel Armandio Tangkas dan Azzahra Permatahani.

Mereka berjibaku berusaha meraih catatan terbaik supaya bisa meraih tiket Olimpiade 2021 Tokyo, bersama belasan perenang nasional lainnya.

“Ada sistem poin FINA untuk menentukan yang terbaik satu putra dan satu putri sebagai wakil Indonesia. Karena pandemi, jadi catatan sebelumnya tidak berlaku,” ujar pelatih timnas renang, Albert Sutanto.

“Kita tidak tahu akibat pandemi mereka berlatih atau tidak. Jadi Time Trial ini yang menentukan waktu terbaik para atlet yang terbaru,” Albert melanjutkan.

Lebih lanjut, Albert mengatakan, jika belum berhasil meraih tiket Olimpiade, para perenang masih memiliki kesempatan dengan membukukan catatan waktu Limit-B, yang kemudian akan diumumkan FINA.

Untuk mencapai hasil terbaik, para perenang harus melewati tiga tahapan, yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button