Olahraga

Tundukkan Finlandia, Rusia Buka Asa ke Babak Gugur

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit kedua injury time babak pertama ketika Miranchuk dengan percaya diri menusuk ke dalam kotak penalti seusai menerima umpan dari Dzyuba, sebelum melepaskan tembakan melengkung yang cukup untuk menaklukkan kiper Lukas Hradecky dan membuka keunggulan Rusia.

Finlandia berusaha mengawali babak kedua dengan agresif, tapi Diveev sekali lagi melakukan jegalan apik untuk merebut bola dari hadapan Teemu Pukki yang bersiap melepaskan tembakan ke gawang Rusia. Pada menit ke-54, Pukki kembali memperoleh peluang setelah menghindari hadangan dua bek Rusia, sayang tembakan penyelesaiannya masih mengarah tepat ke pelukan Safonov.

Upaya-upaya Finlandia tak kunjung membuahkan hasil dan pada menit ke-72, mereka malah nyaris kebobolan lagi, jika saja Hradecky tidak melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan berbahaya Daler Kuzyaev.

Semenit jelang bubaran waktu normal Finlandia memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan sayang sundulan Paulus Arajuuri masih melambung di atas sasaran. Finlandia selanjutnya akan menghadapi tim unggulan Grup B, Belgia, di Saint Petersburg pada Senin (21/6), ketika di laga lain Rusia akan bertandang ke Kopenhagen menantang Denmark. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button