Olahraga

Italia Lolos ke Babak 16 Besar setelah Cukur Swiss 3-0

Euro 2020

Swiss sempat berpeluang membalas pada menit ke-64 ketika Steven Zuber memaksa kiper Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang di area tiang dekat. Bola yang masih hidup berusaha dikirimkan oleh Zuber ke arah Breel Embolo, tetapi Donnarumma segera mengamankannya.

Permainan Swiss yang tak kunjung berkembang berhasil dimanfaatkan oleh Italia untuk menyimpan tenaga mereka. Bahkan semenit jelang bubaran waktu normal Immobile melengkapi kemenangan tuan rumah jadi 3-0.

Menerima umpan dari Rafael Toloi yang sebelumnya mencuri bola dari Djibril Sow, Immobile melepaskan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan oleh Sommer.

Kapten Italia, Giorgio Chiellini, sebetulnya sempat menjebol gawang Swiss pada menit ke-19, tetapi gol itu dianulir karena bek Juventus itu dinyatakan sudah terlebih dulu melakukan pelanggaran handball.

Sekira lima menit setelah golnya dianulir, Chiellini meninggalkan lapangan digantikan Francesco Acerbi sembari terlihat meringis kesakitan memegangi hamstring.

Italia selanjutnya akan menjamu Wales dalam perebutan posisi puncak Grup A pada Ahad (20/6) di Roma, ketika Swiss harus terbang ke Baku, Azerbaijan, untuk menghadapi Turki. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button