Olahraga

Italia Lolos ke Babak 16 Besar setelah Cukur Swiss 3-0

Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Italia melangkah ke babak 16 besar Euro 2020 seusai dua golnya menyokong kemenangan 3-0 atas Swiss dalam lanjutan Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (16/6) waktu setempat atau Kamis (17/6) WIB.

Kemenangan tersebut membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A, setelah sempat digusur oleh Wales selama beberapa jam.

Dengan raihan enam poin, Italia dipastikan akan finis setidaknya di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A, demikian catatan laman resmi UEFA, seperti dikutip dari Antara.

Manuel Locatelli memang menjadi salah satu calon bintang turnamen dan ia memanfaatkan penuh kesempatan yang didapat menyusul cedera yang hingga kini masih membekap pilihan utama Roberto Mancini, Marco Verratti.

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh jebolan akademi AC Milan yang kini berseragamkan Sassuolo tersebut dengan memborong dua gol kemenangan Italia di laga kali ini. Satu gol lainnya dicetak oleh Ciro Immobile.

Locatelli membuka keunggulan Italia pada menit ke-26 saat ia berlari kencang dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti Swiss untuk menyambut umpan tarik Domenico Berardi dengan sontekan mudah.

Gelandang berusia 23 tahun itu lantas menggandakan keunggulan Italia tujuh menit memasuki babak kedua dengan kecermatannya melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti yang membuat kiper Yann Sommer mati langkah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button