Olahraga

Prancis Ungguli Jerman 1-0 di Grup F Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Prancis mengungguli Jerman 1-0 dalam pertandingan Grup F di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (16/6) dini hari ini, berkat gol bunuh diri bek tengah Jerman Mat Hummels.

Prancis yang bermain sangat efisien memetik tiga poin setelah Hummels yang berniat membuang bola malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-20.

Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman untuk disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman dan Hummels yang berniat membuangnya malah memasukkan bola ke gawang sendiri. Hernandez kemudian dinobatkan sebagai ‘fast riser’ laga tersebut oleh UEFA, demikian dikutip Antara.

Prancis juga menciptakan dua gol tapi keduanya dianulir karena offside dalam babak kedua yang lebih seru dibandingkan dengan babak pertama yang berjalan di mana kedua tim bermain efisien dan Prancis bahkan hanya dua kali melepaskan percobaan gol yang salah satunya berakhir gol.

Jerman lebih berinisiatif menyerang dengan membuat peluang pertama dari Hummels yang menyambut tendangan bebas Ilkay Gundogan pada menit ke-4, sementara Prancis menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-16 lewat Paul Pogba yang berusaha menyambut bola dari tendangan penjuru yang tak berhasil disentuhnya.

Empat menit setelah itu Prancis yang bermain sangat efisien unggul 1-0 karena keberuntungan setelah Hummels yang berniat membuang bola malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-20.

Jerman berusaha membalas, namun Prancis bermain cerdas menutup pemain-pemain Jerman melakukan penetrasi ke daerah pertahanannya, walau pada menit ke-27 Toni Kroos melepaskan tendangan bebas melengkung namun tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

Satu peluang terbaik Jerman lainnya tercipta pada menit ke-48 ketika Ilkay Gundogan berlari menyambut umpan silang Robin Gosens, tetapi tendangan Gundogan juga melebar dari gawang Prancis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button