Olahraga

Portugal Menang 3-0 atas Hungaria

Euro 2020

Tiga menit dari kickoff babak kedua, Pepe menanduk bola kiriman sepak pojok Bruno Fernandes, namun kembali penjaga gawang Hungaria melakukan penyelamatan gemilang dengan membloknya.

Hungaria balas memberikan ancaman pada menit ke-50 yang kembali dibuat Szalai dan lagi-lagi Rui Patricio juga bermain cemerlang menjaga gawang Portugal.

Tujuh menit setelah itu giliran Roland Sallai yang memaksa Rui Patricio memaksa melakukan penyelamatan.

Tak kunjung menjebol gawang Hungaria, pelatih Fernando Santos menarik Jota dan William Carvalho dengan duet Andre Silva dan Renato Sanches pada menit 81. Dan keputusan tersebut membuahkan hasil karena membuka lebar pertahanan Hungaria dengan energi tusukan yang diberikan Renato.

Tiga menit kemudian keputusan Santos itu membuahkan hasil ketika bola kiriman Rafa Silva membentur kaki pemain Hungaria untuk jatuh ke kaki Raphaƫl Guerreiro yang menyonteknya dan bola kembali terbelokkan arahnya sehingga mengecoh Gulasci untuk masuk ke gawangnya.

Tiga menit kemudian pada menit 87, Portugal mendapatkan hadiah penalti ketika Willi Orban menarik Rafa Silva di kotak penalti Hungaria yang tak ayal berbuah penalti dan sekaligus kartu kuning.

Ronaldo sukses mengeksekusi tendangan penalti ini ketika mengirim bola yang mengecoh Gulacsi bergerak ke arah yang salah sehingga Portugal menggandakan kedudukan 2-0.

Ronaldo kembali menciptakan gol setelah bermain satu dua dengan Rafa Silva, menyusul bola kiriman dari Renato Sanchez, yang diakhiri dengan gerakan mengecoh Gulasci untuk menciptakan gol ke-106 dia untuk Portugal. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button