Olahraga

Dua Pemain Pengganti Buat Austria Menang 3–1 Atas Makedonia

INDOPOSCO.ID – Keputusan pelatih Austria Franco Foda pada babak kedua dalam mengganti dua pemain depannya membuat Austria mencatat kemenangan pertama yang meyakinkan dalam Euro 2020 setelah menaklukkan Makedonia Utara 3-1 dalam pertandingan Grup C Euro 2020 di National Arena Bucharest, Rumania.

Stefan Lainer mencetak gol keduanya untuk timnas Austria pada menit ke-18 namun sepuluh menit kemudian disamakan oleh pemain veteran Goran Pandev sebelum dua pemain pengganti Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic membawa Austria menutup pertandingan ini dengan kemenangan pada menit ke-78 dan 89. Demikian dilaporkan Antara, Senin (14/6/2021)

Mendikte sepanjang pertandingan dengan 61 persen mengendalikan penguasaan bola, Austria sempat kesulitan menembus sepertiga akhir lapangan akibat ketatnya pertahanan Makedonia Utara. Formasi 5-3-2 yang dipakai Makedonia Utara membuat duet penyerang Austria, Christoph Baumgartner dan Sasa Kalajdzic, kesulitan beroperasi di jantung pertahanan lawan.

Namun pada menit ke-18, setelah didahului operan satu dua yang berakhir balik pada kaki Marcel Sabitzer, gelandang Austria ini mengirimkan umpan diagonal yang jauh dari kotak penalti Makedonia Utara.

Melewati sejumlah pemain Makedonia Utara namun tepat menuju Lainer yang berlari dari sektor kanan menyambut bola itu, gelandang Borussia Monchengladbach berusia 18 tahun itu menyambut bola dengan satu sentuhan lewat tendangan volinya yang tak bisa dihadang kiper Stole Dimitrievski.

Setelah gol indah yang diciptakan Lainer ini, Austria makin bernafsu menyerang karena tidak puas dengan satu gol. Tetapi mental para pemain Makedonia Utara tidak jatuh dan sebaliknya dengan percaya diri bernafsu membalas.

Pandev lalu menyelamatkan muka Makedonia Utara pada menit ke-28 ketika memasukkan bola liar akibat tidak kuatnya pegangan kiper Daniel Bachman yang maju menghadang bola kiriman Ezgjan Alioski.

Gelandang Leeds United itu mengirimkan bola ke arah gawang lawan yang melewati dua pemain Austria dengan sasaran akhir Aleksandar Trajkovski.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button