Olahraga

Brasil Bungkam Venezuela 3–0 di Copa America

INDOPOSCO.ID – Brasil mengawali laga di Grup B Copa America 2021 dengan kemenangan 3-0 atas Venezuela di Estádio Nacional de Brasília, Brasil, Senin (14/6/2021). Neymar menjadi faktor kunci kemenangan tersebut dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Tim tuan rumah tampil menyerang sejak awal pertandingan dengan menekan pertahanan Venezuela dari segala arah. Meski terus-menerus menekan sejak awal, Brasil baru bisa mencetak gol di menit ke-23 yang berawal dari sepak pojok Neymar sebelum bola disundul Richarlison dan mengarah ke Marquinhos, yang sukses menjebol gawang Venezuela. 1-0 Brasil memimpin. Demikian dikutip Antara.

Dua menit berselang, Brasil mampu menambah keunggulan melalui gol Richarlison. Namun, hakim garis menganulir gol itu karena menganggap pemain Everton tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Venezuela beberapa kali mampu melakukan serangan balik, salah satunya ketika mereka membawa bola keluar dari daerah permainan mereka. Namun, tidak banyak yang bisa diperbuat pemain Venezuela di wilayah pertahanan Brasil.

Neymar dan kawan-kawan sedikit mengendurkan serangan mereka menjelang akhir babak pertama dan situasi itu dimanfaatkan Venezuela untuk menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak ada gol penyamakan kedudukan yang tercipta. Skor 1-0 untuk Tim Samba itu bertahan hingga babak pertama usai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button