Olahraga

Belanda Kalahkan Ukraina Lewat Drama Lima Gol

Ukraina makin bersemangat dan empat menit kemudian sundulan Yaremchuk yang memanfaatkan tendangan bebas menghantarkan Ukraina untuk kali kedua menaklukkan Stekelenburg.

Pertandingan semakin sengit, tetapi akhirnya Belanda yang keluar sebagai pemenang ketika pada menit ke-85 Dumfries menyambut umpan silang dengan kepala dari luar kotak penalti yang dikirim Nathan Ake yang diarahkan ke gawang Ukraina tanpa bisa dihalau Bushchan. Ini adalah gol pertama Dumfries untuk timnas Belanda. Dia juga dinobatkan menjadi star of the match dalam laga itu.

Ukraina berusaha membalas kembali gol ini sampai lima menit waktu tambahan tapi tak berhasil menambah golnya dan Belanda pun memetik kemenangan pertamanya dalam Euro 2020 sebaliknya Ukraina menelan kekalahan keempat dalam empat laga putaran final Piala Eropa terakhirnya.

Pelatih timnas Belanda Frank de Boer menyatakan kunci sukses kemenangan timnya karena terus memberikan tekanan kepada lawan.
“Kami harus berusaha untuk tidak memberikan momen-momen berbahaya kepada lawan kami. Karena kami tahu Ukraina tim yang bagus. Ketika mereka menghadapi tekanan dari kami, mereka mampu bermain melawannya dan mencari peluang-peluang baru,” kata de Boer.

“(Oleksandr) Zinchenko mengubah posisinya, dia dimainkan sebagai sayap kiri setelah Marlos digantikan. Pertahanan kami goyah, itulah alasannya kami kemasukan gol kedua. Ini hal yang harus kami pelajari untuk lain kali,” kata de Boer.

Sementara itu Zinchenko mengungkapkan kekecewaan timnya kalah melawan Belanda padahal sudah memberikan perlawanan yang heroik..

“Kami kecewa sekali karena kami sudah menunjukkan karakter dan menyamakan skor dalam pertandingan seberat ini. Memang selalu menyakitkan kebobolan pada menit-menit terakhir tetapi inilah sepakbola,” kata Zinchenko. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button