Olahraga

Sean Gelael Incar Podium di Portimao

INDOPOSCO.ID – Pebalap Indonesia Sean Gelael akan berupaya meraih podium pada balapan putaran kedua FIA World Endurance Championship (WEC) yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Balapan di Portimao, menurut Sean, akan lebih menantang karena durasi lomba selama delapan jam atau lebih lama dua jam dibanding balapan putaran pertama di sirkuit Spa Franchorchamps bulan lalu.

“Balapan 8 jam itu sendiri bukan hal mudah. Apalagi trek Portimao juga tergolong roller-coaster, karena konturnya yang turun-naik terus menerus dari tikungan 1 sampai belokan terakhir. Konsentrasi jadi kunci utama di sini karena balapannya panjang,” kata Sean dalam keterangan tertulis, Kamis.

Sean akan tampil membawa bendera Tim JOTA di kelas LMP2 dengan nomor mobil 28 bersama Stoffel Vandorne dari Belgia dan Tom Blomqvist dari Inggris.

Para pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, BNI dan Pertamina itu pada balapan putaran pertama sukses menempatkan diri di podium ketiga.

Peta persaingan di Portimao diprediksi tidak akan jauh berbeda, kendati para rival ada kemungkinan yang mengganti personel pebalapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button