Olahraga

French Open Bakal Jadi Saksi Duel Ke-58 Djokovic vs Nadal

INDOPOSCO.ID – Novak Djokovic menyiapkan pertemuan ke-58 dengan Rafael Nadal pada Rabu (9/6) setelah ia mencapai semifinal Grand Slam untuk ke-40 kalinya.

Petenis peringkat satu dunia itu mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-3, 6-2, 6-7 (5/7), 7-5 demi mengamankan tiket semifinal di Paris untuk ke-11 kalinya.

Nadal, juara 13 kali di turnamen lapangan tanah liat tersebut, mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 6-3, 4-6, 6-4, 6-0 untuk lolos ke semifinal ke-14 kalinya.

Pertandingan Djokovic harus ditunda 20 menit karena melebihi jam malam setempat pukul 23:00 saat kedudukan 3-2 di set keempat untuk memberi kesempatan 5 ribu penonton meninggalkan lapangan Philippe Chatrier.

Djokovic pada akhirnya mengklaim laga itu lewat match point ketiga setelah ia dibuat kesal dan menendang papan sponsor di pinggir lapangan karena kehilangan dua match point pertamanya.

“Itu merupakan peluapan emosi yang saya simpan di dalam diri saya,” kata Djokovic yang melayangkan 44 pukulan winner dan menyelamatkan tiga break point yang ia dapati, dikutip dari Antara.

“Setelah semua fan pergi dan jeda sebentar tidak mudah menemukan ritme. Ini pertandingan yang sangat sulit bagi saya.”

Semifinal pada Jumat akan menjadi pertemuan kedelapan antara Djokovic dan Nadal di Roland Garros di mana sang petenis Spanyol telah memegang keunggulan 7-1.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button