Olahraga

Kemenangan Emosional Quartararo untuk Mendiang Dupasquier

INDOPOSCO.ID – Fabio Quartararo mendominasi Grand Prix MotoGP Italia pada Minggu di saat duka menyelimuti Sirkuit Mugello menyusul kematian pebalap 19 tahun asal Swiss Jason Dupasquier yang mengalami kecelakaan pada babak kualifikasi 2 Moto3 pada hari sebelumnya.

Setelah memenangi balapan, Quartararo mengibarkan bendera Swiss di podium untuk menghormati Dupasquier yang karier menjanjikannya harus terhenti di usia muda dengan cara yang tragis.

“Ini untuk Jason,” kata Quartararo seperti dikutip AFP.

Dupasquier, yang menjalani musim keduanya di kelas ringan, terjatuh ketika melaju di Tikungan 9 dan 10 Sirkuit Mugello hingga tertabrak sedikitnya oleh satu motor, sebelum terseret di sepanjang trek, sehingga menyebabkan bendera merah dikibarkan yang menunda sesi.

Kendaraan petugas medis dari FIM langsung dikerahkan di lokasi kecelakaan untuk menangani Dupasquier sebelum sang pebalap diterbangkan ke rumah sakit Careggi di Florence.

Pada Minggu, akhirnya pihak rumah sakit mengumumkan Dupasquier meninggal dunia setelah mengalami cedera di otaknya dan menjalani operasi di bagian dada pada Sabtu malam.

“FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sport mengucapkan bela sungkawa sedalam-salamnya kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang yang dicintai Dupasquier,” demikian laman resmi MotoGP.

Tim Dupasquier, Pruestel GP, telah menarik diri dari balapan dan Tom Luthi, pebalap Swiss kelas Moto2, juga memutuskan absen untuk menemani keluarga Dupasquier di rumah sakit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button