Olahraga

Olimpiade Tokyo Bisa Berjalan Jika Ada Jaminan Vaksin

INDOPOSCO.ID – Presiden Atletik Dunia Sebastian Coe meyakini Olimpiade Tokyo bisa berjalan sesuai rencana pada tahun ini apabila ada jaminan ketersediaan vaksin Covid-19 yang memungkinkan atlet leluasa mengakses pelatihan dan persiapan berkompetisi.

Olimpiade Tokyo ditunda pada Maret tahun lalu seiring terjadinya pandemi, tetapi Coe mengatakan dia yakin para atlet berada dalam kerangka berpikir yang berbeda menjelang 23 Juli-8 Agustus nanti.

“Pertama, harus ada vaksin dan kami masih jauh dari memikirkan tentang itu pada tahap ini di tahun lalu,” kata Coe sebagaimana dikutip dari Reuters.

“Saya tahu pada tahap ini (tahun lalu) atlet mulai merasa sangat sulit untuk mempertahankan proses latihan mereka sementara kompetisi mulai meluncur dari layar radar. Sekarang ini mereka memiliki akses yang lebih besar ke pelatihan dan kompetisi,” katanya, seperti dilansir Antara.

Kritik terhadap rencana Jepang mengadakan Olimpiade ini membesar tatkala tidak kurang dari 350 ribu warga Jepang menandatangani petisi agar Olimpiade dibatalkan seiring semakin meluasnya gelombang keempat infeksi virus Corona.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button